Minggu, 04 April 2010

Oseng-Oseng Bebek Mercon


Menu bebek merupakan makanan khas kota Surabaya, hampir disetiap jalan pasti ada warung atau restoran yang menyajikan menu bebek. Salah satu warung yang menyajikan  bebek ada warung Oseng-Oseng Mercon Bebek yang terletak di jalan Kayun atau sekitar 30 meter dari BCA Jalan Kayun Surabaya. Warung ini mudah dikenali karena tulisan spanduk warna merah dengan huruf besar "Mercon".

Penasaran juga neh apa lagi waktu baca nama warungnya, apa bener rasanya sedahsyat namanya. Akhirnya hari itu pun tiba, dengan membawa pasukan tetap yaitu aq, Nunk, Mia n Gengsul kamipun sepakat buadh incip-incip di warung Oseng-Oseng Mercon Bebek ini. Hari ini cuacanya panas terik, belum makan udah keringetan tapi itu ga’ mengurangi niat dan minat kami untuk mencobanya. Setelah menunggu sejenak 4 porsi oseng-oseng bebek mercon tersaji didepanku, sekedar info disini ada 2 macam menu yang pertama oseng-oseng bebek mercon yang super duper pedes, kalo yang satunya bebek mercon goreng.  yang pedesnya cukupan.



Kesan pertama pas liadh oseng-oseng bebek mercon adalah : wew banyak bangedh biji lomboknya! Jadi penasaran habis berapa kilo nih cuma buadh 1 porsi aja. Oseng-oseng bebek mercon ini disajikan dalam bentuk irisan daging bebek yang sudah dibumbu pedas mirip seperti bumbu krengsengan, ditambah kremes dan lalapan kemangi serta mentimun. Setelah memanjatkan doa sejenak aku langsung nyoba, OMG weeeeeew, pedesnya pooool, wah baru 1 suap udah langsung keringetan, belum lagi pas dimulut serasa meledak beneran, es teh 1 gelas rasanya ga’ cukup, tapi harus tetep bertahan malu dunk sama Gengsul maklum kita berdua sama-sama doyan pedes. Makan oseng-oseng bebek mercon bener-bener buadh aku mandi keringat, kepedesan tapi puas bangedh.

Selain di kayun oseng-oseng bebek mercon juga bisa ditemuin di jalan prapen Surabaya dan jalan Soekarno-Hatta Malang. Untuk 1 porsi oseng-oseng bebek mercon harganya Rp. 10.000,- cukup terjangkau dan yang pasti MANTAP JAYA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar